Berkreasi dengan kaligrafi

Sesuai judul, berkreasi dengan kaligrafi. Yach..kaligrafi, disamping murni digunakan dalam seni tulisan arab, juga bisa dipadukan dengan huruf abjad biasa beserta gambar. Nah, dalam hal ini saya mengambil contoh untuk pembuatan nama anak. Tentunya, kita akan merasa bangga jika kita mempunyai seorang anak yang sangat lucu, dan ketika ada teman kita yang datang foto dan nama anak kita telah terpasang apik di dinding rumah dengan hiasan frame yang eksklusif. Ehm, untuk itu dibutuhkan sebuah desain yang buagus pula.


Pemberian unsur kaligrafi arab akan sangat membuat desain lebih "hidup", terutama bagi kita yang muslim. Namun,kali ini saya tidak akan menjabarkan proses pembuatannya, karena hampir sama dengan tutorial wallpaper terdahulu. Menggunakan fasilitas-fasilitas dasar dalam Adobe Potoshop, seperti masking dan blending option, anda bisa download file di sini dan silahkan dicoba-coba. 


Share on Google Plus

About muhammad sholikhan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

7 komentar:

  1. itu nulis arab nya pake apa ya mas?langsung tulis atau ada brush atau font atau apa yah...?maklum nubie...

    ReplyDelete
  2. trims ya..saya mau undu dulu...nih..nanti kalau ada trouble mungkin hub sobat...

    ReplyDelete
  3. semoga tambah umur,tambah manthab ya sob
    Salam


    yoyok

    ReplyDelete
  4. Ass.
    kalo antum bersedia, tolong dikirim ke email saya ya sulaeman1979@gmail.com
    syukrann


    sulaeman AR

    ReplyDelete
  5. ana tertarik dengan sentuhan kaligrafi antum, sebentar lagi anak ana mau lahir, kalo cowok mau saya kasih Nama " ABRISAM NABIL HAFIDZ". tolong antum buatkan kaligrafinya. Terima kasih

    ReplyDelete
  6. Insya Allah, lain waktu ana buatin..ohya, bisa ditulis alamat emailnya, biar bisa hubungi... makasih
    :)

    ReplyDelete
  7. assalamualaikum wr wb

    salam kenal buat yang punya rumah?
    saya baru saja menjadi seorang bapak, saya ingin sekali membuat kaligrafi seperti yg di atas,,jika berkenan saya ingin belajar dr anda.. trima kasih


    agus_stya@live.com

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, mohon tidak menuliskan SARA