Home » » Kreasi Kaligrafi dari Styrofoam

Kreasi Kaligrafi dari Styrofoam

Posted by Shona Design on 10 August 2009

Sekilas dilihat, kaligrafi tersebut seperti terbuat dari bahan kayu. Eiiit, jangan salah ya..hehe, sebenarnya kaligrafi itu saya buat dari bahan styrofoam, ato lebih dikenal dengan nama gabus. Gabus dengan tebal 2 cm, saya potong dan arsir menyerupai motif ukiran kayu, dengan finishing cat warna emas (maaf, kali ini warnanya cenderung coklat, soalnya...buatnya dah hampir 10 tahun yang lalu,hehe awet ya..mpe sekarang masih utuh, cuma gompel2 dikit)

Untuk kaligrafinya saya pakai gabus ukuran tebal 1 cm, sehingga lebih memudahkan dalam pemotongannya, karena semua saya potong manual memakai cutter. Hmm, dulu.. awalnya sih sekedar mencoba membuat ukiran dari gabus, dan..akhirnya muncul ide dibuat kaligrafi ditengah-tengahnya. Dan, hasilnya lumayan juga..hehe. Ehm, dah dulu ya.. ni sengaja aku posting, daripada lama gak posting, ntar pengunjung pada bosan..hehe, trims ya yang sering berkunjung ke blog aku.


20 komentar:

  1. ide yang bagus... kalo pake gabus kan... lebih mudah motongnya...ama ngukir.
    boleh dicoba... goodluck...sob...

    ReplyDelete
  2. emang jago.... ;)) ;))

    ReplyDelete
  3. keren .. keren, mantab banget coy :p

    ReplyDelete
  4. subhanalloh kang buagus mantap top markotop daghhhh..dulu aq sempat buat sich pakai elemen setrika rusak =)) buat potong gabus,habis buat tulisan sodara MOHON DO'A RESTU dagh gitu dagh ga pernah.O iya kang sukses selalu ya semoga Alloh swt berikan senantiasa kemudahan dan kesehatan buat kita semua.Amien

    ReplyDelete
  5. @ ruri, selamat mencoba
    @ yoyok.... thanks tapi aku bukan ayam jago..hik
    @ eRGe// thanks bro
    @ [peace] syukron akhi... ehm, sekarang ada sih alat pemotong gabus, model seperti gagang pistol dengan adaptor dan pemotongnya menggunakan kawat neklin, tapi.. kalo gak biasa motong pake adaptor malah jadinya gak karuan, hehe

    ReplyDelete
  6. wah bagus bro...

    jadi pengen beli kaligrafi2 kek gitu...


    My XDA Blogspot

    ReplyDelete
  7. wah.. mantap banget kaligrafinya sob..
    keren abiz..

    ReplyDelete
  8. Seni yang religi.

    mumpung mau bulan ramadhan mari kita tingkatkan takwa kepada tuhan yang maha esa. :D :D

    Visit Plus44 Cyber Flash

    ReplyDelete
  9. klo ingin mengundang anda dlm acara talkshow kreasi styrofom, bgmna caranya y?

    ReplyDelete
  10. @ nanay : maaf, bisa diperjelas ?, lewat email aja ya.. di sholikhan@gmail.com, terimakasih

    ReplyDelete
  11. wahh, keren juga..kreatif nih ^_^

    ReplyDelete
  12. oke jes tak cbak e q yooo wes byen nggae koyok ngono

    ReplyDelete
  13. cat nya make cat apa yah ?

    ReplyDelete
  14. mas solikhan dng kemampuan yg mas punya, mas bs publikasikan utk mendptkan honore dr hasil kerja mas solikhan, contohnya membuat ukiran seperti diatas tp untuk dekorasi pelaminan, mas bs jg menyewakannya, maaf atas pendapat sy ini.

    ReplyDelete
  15. ya lau boleh ane tau ente nempelnya pake lem ap ?

    ReplyDelete
  16. ya lau boleh ane tau ente nempelnya pake lem ap ?

    ReplyDelete
  17. assalamualaikum.
    postingan yg sangat berguna bagi umat Islam.
    bisakah kami minta dituliskan bahan-bahan dan tutorial lengkapnya?
    Kami tunggu.

    ReplyDelete
  18. Catnya pake cat apa ya mas...

    ReplyDelete
  19. Catnya pake cat apa ya mas...

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, mohon tidak menuliskan SARA

.comment-content a {display: none;}