Skripsi, momok kah? atau.....

Salam buat semuanya, mohon maaf, blog ini sepi postingan... dah lama juga gak posting, hik..hik... Ehm, buat teman-teman blogger, maaf juga.. lama gak saling kunjung, gak saling blogwalking... hehe. Maklum, bulan oktober ini batas akhir pendaftaran sidang skripsi..harus buru-buru alias ngebut, hehe jangan sampe nunggu semester depan, okeh... Yup, bagi sebagian mahasiswa, skripsi merupakan momok besar yang seringkali ditakuti, membuat grogi, bahkan sebagian mahasiswa rela merogoh kocek yang besar demi kelancaran skripsi... (pake cara apa itu, aku tak tahu, hehe). Padahal sebenarnya, apa sih hakikat dari skripsi? kenapa mahasiswa ketika akan lulus harus menempuh skripsi? Skripsi adalah perwujudan mental kita, siap tidak kita memperjuangkan kehidupan sebelum kita nanti bekerja yang jauh lebih keras lagi.

Buatlah perencanaan kalau kita ingin segera lepas dari kehidupan yang kita anggap beban, sekali lagi kita harus membuat prioritas hidup kita untuk menentukan apa yang akan kita selesaikan seperti bereskan mata kuliah, penuhi syarat IPK kita yang bisa menutupi kekurangan skripsi kita.

Berkonsultasilah dengan siapapun dan janganlah tergesa-gesa dan latah karena teman sekelas banyak yang sudah mengajukan judul, carilah judul yang baik melalui observasi kita lalu sesuaikan dengan kemampuan kita dan kurangi idealisme berlebihan kalau bisa sederhanakan dan berfokuslah pada isi penelitian.

Ada juga sebagaian mahasiswa (termasuk saya) yang suka sistem SKS (sistem kebut semalam) dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah. Sebenarnya ini baik, tapi juga tidak baik, bolehlah kalo hanya tugas kuliah, dikerjakan semalam jadi..lha... kalo skripsi..gak mungkin banget dikerjakan hanya semalam... hik.. Tapi, di situlah letak kekuatan... ketika hampir datang deadline .. semangatpun kian membara..hehe, (kayak api ajah)

Buat teman-teman, mohon doanya aja.. moga lancar.. biar bisa online2an lagi, blogwalking lagi, hehe. Matursuwun.
Share on Google Plus

About Muhammad Sholikhan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 comments:

  1. mampir.. selamat ya uda menang kontes DJ
    suatu kebanggaan tersendiri bisa menang dari 800an peserta. tingkatkan terus kratifitas dan ide sob. keep blogging eyaa

    ReplyDelete
  2. kunjungan sob..
    mohon pencerahan tukar link..
    link blog ne udah di add di blog saya :D
    thanks..

    ReplyDelete
  3. he he he saya salah satu penganut SKS ( alias sistem kebut semalam )..

    semoga bisa berubah :D..

    salam kenal..

    ReplyDelete