Kenapa Harus SOTOJI?

Mungkin, bagi sebagian orang.. kata SOTOJI begitu asing di telinga, tetapi di sisi lain, kata SOTOJI begitu mudah untuk diingat. SOTOJI kepanjangan dari Soto Jamur Instan, yaitu kombinasi antara sohun, jamur tiram goreng, bumbu, minyak soto dan cabe bubuk dalam kemasan, yang dalam sekejap bisa berubah menjadi hidangan soto jamur yang super lezat dan menyehatkan. Kenapa Harus Sotoji? Sebelum menjawab pertanyaan ini, alangkah baiknya kita simak dulu yang mau lewat berikut ini.

Kenapa Harus Soto?

Soto adalah jenis makanan khas indonesia yang terbuat dari kaldu, daging dan sayuran. Daging yang paling sering digunakan adalah daging ayam dan sapi, ada juga yang menggunakan daging kerbau, kambing dan babi. Berbagai daerah di Indonesia memiliki jenis soto khas sendiri-sendiri, tentunya dengan kandungan yang berbeda. Ada soto kudus, soto madura, soto kediri, soto betawi, soto surabaya, soto padang, soto bandung, soto sukaraja, soto banjar, soto medan dan masih banyak lagi soto-soto daerah yang lain.

Ini menunjukkan bahwa hampir di seluruh wilayah Indonesia sangat familiar dengan apa yang namanya soto, dan soto menjadi salah satu makanan favorit bahkan sebagian menjadi makanan khas suatu kota tertentu. Ck ck ck ck… benar-benar Indonesia kaya akan beragam kulinernya.

Kenapa Harus Jamur ?

Jamur adalah jenis tumbuhan yang tidak mempunyai klorofil sehingga bersifat heterotrof (membutuhkan senyawa organik dimana karbon diekstrak untuk pertumbuhannya). Ada beberapa jenis jamur yang bisa dimakan, salah satunya adalah jamur tiram. Jamur tiram berbentuk seperti tiram, memiliki tangkai yang tumbuh menyamping dan mempunyai bagian tudung berwarna condong ke putih. Walau jamur tiram sering disebut sebagai tanaman perusak kayu, karena jamur ini terbiasa tumbuh pada kayu, tapi ternyata setelah diteliti, jamur tiram ini memiliki banyak kandungan vitamin penting, terutama vitamin B, C, D, B1, B2, niasin dan provitamin D2. Selain itu jamur juga mengandung mineral utama Zu, Fe, Mn, Mo, Co, Pb dan masih banyak lagi kandungan yang lainnya. Sehingga jamur tiram memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, bahkan beberapa diantaranya ada yang digunakan untuk mengobati bermacam penyakit.

Beberapa manfaat dari jamur tiram antara lain dapat meningkatkan sel darah merah (entrosit), mencegah kencing manis, menurunkan kolesterol, mengobati kanker, lever dan diabetes. Waww… ternyata banyak sekali ya manfaat jamur tiram ini.

Kenapa Harus Instan ?

Instan adalah istilah kata yang artinya seketika atau sekejap mata. Masyarakat pada umumnya lebih menyukai hal-hal yang instan, khususnya makanan atau minuman. Apalagi didukung dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin membuat segala sesuatu menjadi lebih instan. Asal jangan latah dengan melahirkan istilah sarjana instan, artis instan atau kaya instan, hehehe.

Nah, dari uraian di atas, sudah dapat dijawab Kenapa Harus Sotoji ? tapi sebelum itu, kita lihat dulu yang mau lewat di bawah ini, hehehehe….

Kembali ke.... Kenapa Harus Sotoji ? dan.... jawabannya adalah.... karena SOTOJI merupakan terobosan baru yang sangat luar biasa dan sangat cocok dikonsumsi oleh masyarakat khususnya di Indonesia. Kombinasi antara soto dan jamur, dimana soto adalah makanan favorit hampir di kota-kota besar di seluruh Nusantara dan jamur adalah makanan yang menyehatkan dan memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Kemasan yang instan serta kemudahan dalam memasak dan menyajikan menjadi nilai lebih bagi SOTOJI, karena masyarakat Indonesia lebih suka dengan hal-hal yang instan. Jadi, aku rasa.. lambat laun.. dimulai dari promosi via online ini akan mem"booming"kan SOTOJI secara cepat, sehingga seluruh penjuru Nusantara dapat menikmati lezatnya SOTOJI.

Ehm, tentunya ulasan di atas bukan hanya isapan jempol belaka alias bukan hanya teori alias bukan omdo alias bukan omong doang, hehe… mau tahu buktinya? Mau tahu betapa enak dan lezatnya SOTOJI ? Mau tahu betapa mudahnya memasak SOTOJI ? Mau tahu? Silahkan lihat video yang berikut ini, hehe (ada wajah narsis aku lho… sama istri tercinta tentunya )


Bagaimana? Anda penasaran dengan SOTOJI ? SOTOJI buatan PT. Tri Rastra Sukses Sejahtera Bogor Indonesia, silahkan hubungi http://www.sotoji.com untuk pemesanan secara online, dijamin anda akan ketagihan…!! aku sendiri sudah membuktikannya, SOTOJI benar-benar lezat dan nikmat, tidak seperti makanan instan pada umumnya, wah.. wah..wah...

Akhir kata, aku ucapkan terimakasih buat SOTOJI atas sample gratisnya. Selamat kepada SOTOJI, semoga produk baru ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia pada khususnya. Sedikit usulan, mungkin ke depan ada SOTOJI yang extra pedas dan juga SOTOJI jumbo alias isinya DOUBLE, biar double juga nikmatnya... !! Ohya, kalo boleh sedikit kritik mungkin untuk jamur tiram gorengnya dibuat agar lebih empuk lagi supaya lebih nyaman dikonsumsi oleh balita ataupun manula yang cenderung punya masalah pada giginya. Terimakasih, ini ada pantun buat SOTOJI..!!

Pak Makmur Mizan anaknya pak camat
Naik haji bersama istrinya...
Mau soto jamur instan yang lezat dan sehat?
Ya SOTOJI jawabnya..!!

*tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog sotoji
Share on Google Plus

About Muhammad Sholikhan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

50 comments:

  1. Wa...keren...ada pidio-nya...
    Semuga menang ya...

    ReplyDelete
  2. Kunjungan balik :)
    Semoga kita sama-sama sukses ya :D

    ReplyDelete
  3. wah keren vidionya ,,ceritanya juga keren,,:D

    ReplyDelete
  4. :D aku comment wes... aku kalah lha enek video tutorial, e.... :D wkwkkwwk

    ReplyDelete
  5. keren banget. Pake video juga. Widdih, salut dah. Pake buat banner juga atuh. SIp dah pokoknya. Sukses deh buat lombanya

    ditunggu kunjungannya Review Sotoji

    ReplyDelete
  6. wew keren komplit ya :D ada videonya juga he..he.. semoga menang deh mbak :)

    ReplyDelete
  7. makasih ya.. yang udah pada dateng di sini.... hehe

    ReplyDelete
  8. @ gajah pesing, thanks. @ D.nariswari, thanks banget. @ Cietra, thanks a lot. @ rinatrilestari, thanks juga. @ anisah, thanks lagi. @ masifud, wooiiiii kamsiaaa. @ Ahmad qohar, thanks joss. @ alif saputra, thanks berat. @ sianakdesa, kok mbak.. kan cowok :(

    for all, tetap smangat...!!

    ReplyDelete
  9. Mantap... Ada videonya juga...

    ReplyDelete
  10. Wah, tulisannya keren. Jadi minder neh hehehe...
    Sukses ya bro buat kontes Sotoji-nya..

    Lam kenal

    ReplyDelete
  11. Mantap, tulisannya lengkap... :)

    ReplyDelete
  12. Wahh.. super lengkap pak, hehe.
    memang sotoji andalan keluargalah :D

    Salam kenal pak, kunjungan perdana :)

    ReplyDelete
  13. @ payabo, @ hajar hajir, @ harmony magazine, @ Fajar Kurniawan Januar Efendi, @ ndy pada : thanks ya dah berkunjung.. jadi ikutan laparrrr...hehehe

    ReplyDelete
  14. @ payabo, @ hajar hajir, @ harmony magazine, @ Fajar Kurniawan Januar Efendi, @ ndy pada : thanks ya dah berkunjung.. jadi ikutan laparrrr...hehehe

    ReplyDelete
  15. Semoga sotoji terus berkembang meski tidak ada lomba lagi kedepannya..dan bisa menjadi produk lokal yang diakui nasional bahkan internasional..Go GO

    ReplyDelete
  16. buseet dah?keren abis artikel n video sotojinya???q yakin km pasti jd pemenang kontes lomba blog sotoji???good luck y gan????mantaaap!!!

    ReplyDelete
  17. Wah bannernya bagus pak..
    Kereen.!!

    ReplyDelete
  18. Salam kenal juga ya :)

    ReplyDelete
  19. wah kreatif ada video-nya... :D

    ReplyDelete
  20. mantaf bro. penjelasannya... smg sukses dengan tulisannya.. :-)

    ReplyDelete
  21. Nice posting mas muhammad sholikhan...salam kenal

    ReplyDelete
  22. Wah, tulisannya bagus :) Sukses ya ..

    ReplyDelete
  23. Kunjungan balik dan meninggalkan jejak,
    Sotoji emang enak, apalagi Jamurnya...
    saya juga punya di serambi saya http://zackdiery.blogspot.com/2012/03/makanan-instan-anak-kost.html

    ReplyDelete
  24. Wew tuslisannya bagus, moga2 sukses ya :D

    Kemaren aku mau pake video juga tapi berhubung lagi sibuk jadi ga sempet diupload dech :(

    Anyway, makasih ya udah berkunjung ke blog aku, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  25. Wah keren banget sampe detail begitu hihi aku kalah jauh sepertinya :)
    semoga diberi yang terbaik yah bro :)

    ReplyDelete
  26. Mantap... semoga menang gan...

    ReplyDelete
  27. @Farid ilham, @aan wildan, @sudarsono, @andy, @seprian abdi, @nuuii, @aguesto26 , @putra rizky, @endro mustafa, @hes, @my diery, @cical, @rainbowme, @faizal, @retno dewi lesatari : thanks ya semuanya udah mampir dan komen di sini.. hehe.. tetap semangatt...!!

    ReplyDelete
  28. Mas, Blognya memang didesain buat ikutan lomba Sotoji ini ya?

    ReplyDelete
  29. mampir ya gan... sesama kontestant

    ReplyDelete
  30. Oo ternyata pemenangnya bang Solikhin, horee, sukses bang!

    ReplyDelete
  31. gk mau redesign ulang logo SOTOJI-nya? :D numpang lewat. bagus neh ide! mangstab

    ReplyDelete
  32. hueeee blognya sotojii bangeett :)

    ReplyDelete
  33. Wah... ini sih sangat keren. Gimana, menang ya pastinya?

    ReplyDelete
  34. Wonderful Design Blogs, Such a great list. Thanks for sharing all these blogs all are very useful to every one

    Webdesign Belgium

    ReplyDelete
  35. wAh berbau..duit ne...

    ReplyDelete
  36. penasaran sama rasanya kalau sudah jadi soto. pernah coba tapi bukan versi soto.

    ReplyDelete

  37. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  38. Baru berkunjung nih, salam kenal aja.

    ReplyDelete
  39. Wah nggak di sangka ternyata manfaat jamur sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

    ReplyDelete
  40. wah mantap ni, sukses selalu gan

    ReplyDelete
  41. sungguh lezat dan nikmat sotoji, mantab

    ReplyDelete