Sistem Informasi Wisata Kabupaten Kudus


Sistem Informasi Wisata Kabupaten Kudus adalah sebuah aplikasi berbasis webGIS (Sistem Informasi Geografis) yang dibuat untuk memetakan lokasi Wisata sekaligus sebagai media informasi dan promosi keberadaan tempat Wisata di kabupaten Kudus. Wisata yang bisa ditemukan dalam webGIS ini adalah wisata religi, wisata kuliner, wisata alam, dan wisata budaya. Dalam webGIS ini juga dilengkapi dengan peta Hotel atau penginapan, peta Mall atau pasar tradisional serta peta SPBU atau pom bensin di wilayah kabupaten Kudus. WebGIS ini akan terus disempurnakan dengan menambahkan titik lokasi wisata yang belum tercantum dalam aplikasi ini.

WebGIS ini dibuat menggunakan framework bootstrap sehingga bisa diakses oleh perangkat apapun baik pada dekstop maupun pada smartphone. Pembuatan petanya memanfaatkan teknologi google maps sehingga pengunjung bisa langsung berinteraksi untuk mendapatkan rute perjalanan melalui google maps sehingga memudahkan untuk menuju lokasi wisata yang diinginkan. Penentuan lokasi wisata dan data didapatkan dari berbagai sumber, baik dari website resmi pemerintah kabupaten Kudus maupun dari sumber yang lain yang ada di internet.

Aplikasi ini dapat diakses dengan mengunjungi link : http://wisatakudus.web.id
Share on Google Plus

About muhammad sholikhan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

Silahkan berkomentar, mohon tidak menuliskan SARA