Upacara HUT RI Ke-70 di Sekolah

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70 tahun 2015 salah satu yang dilakukan adalah dengan melaksanakan upacara bendera, baik di instansi pemerintahan maupun di sekolah. SMA NU Al Ma'ruf Kudus tak ketinggalan untuk melaksanakannya, dengan pembina upacara Bpk. Drs. H. Shodiqun, M.Ag. selaku kepala sekolah. Upacara ini diikuti oleh sekitar 980 siswa dan sejumlah Bapak Ibu guru beserta karyawan. 

Upacara Bendera merupakan bagian dari proses Pendidikan Karakter. Memahami arti upacara bendera, memahami nilai-nilai yang terkandung dalam upacara bendera, memahami bahwa di sekolah juga perlu diadakan kegiatan upacara bendera. Upacara bendera adalah suatu ritual untuk menghormati simbol-simbol negara. Dalam upacara, terkandung nilai-nilai, seperti: cinta tanah air, menghargai jasa pahlawan, ketertiban, disiplin, saling menghormati. Upacara seharusnya dilakukan di sekolah dasar sampai Perguruan Tinggi. Jadi, dapat disimpulkan bahwa upacara bendera juga merupakan salah satu upaya sebagai perwujudan pendidikan karakter di sekolah. Apalagi kali ini adalah upacara peringatan HUT Republik Indonesia, dimana kita bisa mengenang perjuangan para pahlawan yang berjasa dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

Sudah sepantasnya kita sebagai warga negara yang baik agar selalu bisa menjaga keutuhan negara Republik Indonesia ini dengan dimulai dari hal yang paling kecil, yaitu dengan melaksanakan Upacara Bendera. Dirgayahu Republik Indonesia ke-70 "AYO KERJA"

Share on Google Plus

About muhammad sholikhan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Salam kenal Mas.
    Saya Kudus juga tapi naik 18 km, tepatnya Colo Muria
    Blognya rapi
    Semoga menang dalam lomba besok
    Salam

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, mohon tidak menuliskan SARA