Tak Hanya Sekedar Lomba


BPTIKP Jawa Tengah kembali menggelar lomba Blog untuk guru-guru di Jawa Tengah. Lomba diperuntukkan bagi guru-guru jenjang pendidikan dasar dan menengah. Seperti tahun-tahun sebelumnya, lomba digelar dalam rangka pengembangan pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran. Salah satu cabang yang dilombakan adalah Lomba Blog Guru Dikmen, yang dilaksanakan pada tanggal 26-27 Agustus 2015 dimana saya adalah salah satu dari 30 finalis yang diundang. 

Namun, ada sesuatu yang melebihi dari sekedar berlomba. Semua peserta membaur bak keluarga, saling berkenalan dan berbagi cerita tak luput juga yang paling penting adalah saling berbagi ilmu. Semua peserta hadir dari dari latar belakang yang berbeda-beda, dari daerah yang berbeda-beda, dari logat bahasa yang berbeda-beda pula, ada yang berlogat "ngapak" ada yang berlogat "medok" ada yang lainnya, tapi semua membaur sehingga menimbulkan sebuah keceriaan. Bahkan ada satu kejadian yang tidak terduga, yaitu bertemunya dua sahabat lama yang sudah lebih dari 25 tahun tak berjumpa, yaitu Pak Saidan dan Pak Ari Handoko, mereka berdua adalah teman di saat bangku sekolah dan kini mereka dipertemukan kembali secara tidak terduga. 

Mungkin itu adalah beberapa kejadian menggelitik dan mengharukan yang terjadi, tentunya masih banyak lagi kejadian yang lain yang bisa menjadi sebuah cerita. So.... Lomba tak hanya sekedar lomba, tapi dalam lomba memunculkan berbagai cerita.





Share on Google Plus

About Muhammad Sholikhan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. Bawah sendiri fotoku lagi tampil...walau baru juara ke 7....trimakasih fotonya Mas.

    ReplyDelete